Dermaga Penyeberangan Desa Babirah Resmi Dibuka, ini Harapan Camat Pulau Hanaut

445

SAMPIT – Dermaga penyeberangan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang dibangun dari APBDes 2018, melalui Dana Desa(DD) tahap ll Rp 280.680.000, yang selesai pembangunan kini penggunaannya diresmikan, Senin, (6/8/2018).

Peresmian penggunaan dermaga penyeberangan antar desa itu ditandai dengan pengguntigan benang pita oleh Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Mashami,MM.

H Eddy Mashami mengingatkan kepada warga masyarakat pengguna agar fasilitas negara yang kita buat bersama, untuk dijaga serta dirawat pemakaiannya.

” Pergunakanlah dermaga ini sebaik-baiknya guna lancarnya jalur, baik produksi pertanian, perkebunan dan mobilisasi orang yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat disini,” kata H Eddy Mashami, usai acara pengguntingan pita tersebut.

Baca Juga:   Desa Mantaren II Tingkatkan Nilai Jual Getah dan Sawit

Camat juga mengharapkan, kepada Kepala Desa (Kades), agar dermaga penyeberangan itu berdaya guna, sebaiknya aset itu diserahkan saja kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Biar segala penanganan bisa dikelola bersama untuk Pendapatan Asli Desa (PADes),” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, agar Kades segera melakukan kerjasama kesepakatan kerja dengan dermaga yang ada di seberangnya, yakni dermaga desa Sebamban, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Samuda. Maksudnya, agar jalinan kerjasama dalam penyeberangan terkoordinir dengan baik.

Untuk diketahui, bidang pelaksanaan pembangunan desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, dengan program pembangunan dermaga penyeberangan desa yakni, bervolume, panjang dermaga 60 meter x lebar 2 meter, panjang turunan 16 meter dan Halte ukuran 3 meter x 2,5 meter di lokasi Rukun Tetangga ( RT) 001, senilai Rp 280.680.000, Pelaksana , Tim Pengelola Kegiatan(TPK) yang dikerjakan dengan swakelola masyarakat desa setempat.

Baca Juga:   ​MANTAP...Dermaga Desa Pelangsian Jadi Pusat Olahraga Warganya Lho !

(mar/beritasampit.co.id)

Editor: FAHRIZAL

Komentar Facebook

comments