Disbudpar Kalteng Yakin Pariwisata Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

    PALANGKA RAYA – Dunia pariwisata di Kalimantan Tengah khususnya di Kota Palangka Raya tampaknya terus berkembang, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah wisatawan yang datang ke berbagai objek wisata yang ada di Kalteng.

    Bahkan event Festival Boat Sebangau 2018 beberapa waktu yang lalu telah sukses menghadirkan sekitar 5000 wisatawan dalam jangka waktu tiga hari saja.

    Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah, Bihokda Handen mengatakan bahwa pariwisata di Kalteng tentunya akan terus ditingkatkan.

    “Salah satunya adalah Danau Sebangau yang terletak di Palangka Raya, kita yakin jika terus dikembangkan akan meningkatkan jumlah wisatawan dan memberikan pengaruh positif seperti perekonomian masyarakat” ucapnya pada Selasa (7/8/2018) di Palangka Raya.

    Contohnya saja seperti di objek wisata Danau Sebangau, masyarakat menyediakan perahu untuk disewakan kepada pengunjung hingga berjualan makanan dan minuman. Otomatis akan berpengaruh pada perekonomian.

    Dia menambahkan bahwa tidak hanya Danau Sebangau saja yang akan terus dipromosikan dan dikembangkan namun, objek-objek wisata lainnya juga. Karena dengan adanya objek wisata lain bisa menambah destinasi wisata yang beragam dalam memajukan pariwisata.

    Karena dengan destinasi wisata yang banyak maka pilihan perjalanan wisata akan semakin beragam serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada disekitar wilayah tersebut.

    (apr/beritasampit.co.id)