Peduli Pendidikan, Hut ke-6 VES Community Berbagi Ribuan Tas dan Buku

    PANGKALAN BUN – Sejumlah komunitas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam kegiatan sosialnya banyak yang telah berkiprah membantu masyarakat, seperti halnya kelompok pencinta Vitara, Escudo, dan Sidekick atau biasa disebut
    VES Community Laskar Kobar, pada HUT VES Community ke-6 dengan serentak seluruh Kabupaten atau Kota se-Indonesia, membuat slogannya “Berbagi 6000 tas 6000 buku” kepada anak-anak TK dan SD.

    Hal tersebut dibuktikan VES Community sebgai kepedulian mereka terhadap pendidikan di Indonesia.

    “Untuk menindaklunjuti kegiatan social dalam rangka HUT Ke 6 Ves Community Laskar Kobar, telah melaksanakan kegiatan yang sama,secara serentak pada 5 Agustus 2018 juga kami Ves Community Laskar Kobar telah membagikan 40 tas dan 2 tong sampah beserta perbaikan plafon sekolah di SD Negri 1 dan membagikan 20 tas di TK Kartini Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar,” kata Sumaji Ketua Pelaksanan, didampingi Tigor Sitorus, Sugion Rahmat, coordinator lapangan VES Community Laskar Kobar, saat dibincangi beritasampit.co.id Selasa (7/8/2018).

    Menurut Tigor Sitorus, kegiatan social yang telah dilaksanakan di Desa Sebuai, selain membagikan tas, juga kelompoknya telah membantu memperbaiki plafon sekolah SD.

    ”Waktu kami berkunjung ke SD Sebuai, kami melihat beberapa plafon sekolah ada yang rusak, maka dengan spontan kami berbuat, melakukan perbaikan,” aku Tigor.

    Dikatakan Sumaji,giat sosial VES Community Laskar Kobar, sebelumnya juga telah membantu meringankan beban sejumlah warga masyarakat yang terkena musibah, misal banjir atau kebakaran.

    ”Waktu kebakaran di Korindo,Alhamdullilah berkat adanya dana yang terkumpul dari anggota kami belikan sembako kemudian disumbangkan kepada para korban kebakaran,” ungkapnya.

    Sumaji juga menambahkan, giat sosial VES Community dalam rangka HUT nya yang ke 6, secara serentak dilaksanakan se Indonesia dengan slogan “Berbagi 6000 tas 6000 buku, mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak sekolah,” terang Sumaji.

    (man/beritasampit.co.id)