Bangunan Pasar Baru Setia Kawan Perlu Difungsikan Kembali

    KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas H Wahyu Dinata, belum lama ini melakukan peninjauan ke sejumlah pasar yang berada di Kota Kuala Kapuas.

    Dalam peninjauan yang dilakukannya bersama Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) setempat Andres Nuah mendapati sejumlah bangunan pertokoan dan bangunan pasar milik pemerintah daerah yang tidak berfungsi. Salah satunya bangunan Komplek Pasar Baru Setia Kawan yang berada di kawasan Pelabuhan Danu Mare Kuala Kapuas.

    Menurut Wahyu, bangunan pasar Setia Kawan yang berlantai dua ini hanya bagian bawahnya saja yang berfungsi ditempati para pedagang. Sedangkan bagian atas atau lantai duanya tidak berfungsi.

    “Sangat kita sayangkan sekali bangunan pasar semegah ini bagian atasnya terbengkalai,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

    Untuk itu, politisi Partai NasDem ini meminta agar pemerintah daerah setempat dapat memfungsikan kembali bangunan pasar tersebut.

    “Kita minta bangunan pasar yang terbengkalai ini bisa difungsikan kembali, terserah nanti apakah mau dijadikan sebagai pusat kuliner atau jualan apa, yang penting difungsikan,” ujarnya.

    Kemudian dia juga meminta agar pemerintah daerah setempat dapat melakukan penataan kembali bagian depan Komplek Pasar Baru Setia Kawan yang saat ini tampak kumuh.

    (irfan/beritasampit.co.id)