Dinkes Palangka Raya Sosialisasikan Germas kepada Ratusan Masyarakat

    PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), bertempat di Aula Batang Garing, Rabu (8/8/2018).

    Acara yang diikuti ratusan masyarakat Kota Palangka Raya, dihadiri anggota DPR RI Komisi IX Hang Ali Saputra Syah Pahan.

    Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Anjar Haripurnomo mengatakan, bahwa sosialisasi Germas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.

    “Germas sendiri merupakan rangkaian aktivitas fisik selama 30 menit per hari, makan-makanan yang bernutrisi, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan menjaga perilaku hidup bersih” ujarnya.

    Selain itu, dengan adanya Germas juga bertujuan untuk memunculkan kebiasaan kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat yang akan mempengaruhi gaya hidup yang dilakukan.

    Kemudian, lanjiut dia, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mempromosikan Germas dengan melaksanakan senam massal untuk aktifitas fisik serta kampanye gemar makan buah dan sayur kepada masyarakat.

    “Imbauan Germas hendaknya dimulai dari diri sendiri lalu ke lingkungan keluarga serta jika sudah dilaksanakan barulah mulai sedikit demi sedikit disosialisasikan kepada masyarakat,” tukas Anjar.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan