Ingin Hidup Sehat, Jangan Bergantung Pada BPJS dan Vaksin

    PALANGKA RAYA – Tingkat kesehatan masyarakat saat ini di Kalimantan Tengah dinilai masih kurang, hal tersebut dapat dilihat dari ramainya rumah sakit yang menangani pasien sakit saat jam-jam kerja.

    Hal tersebut disampaikan legislator asal Kalteng, Hang Ali Saputra Syah Pahan usai menghadiri acara sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) pada Rabu (8/8/2018) di Aula Batang Garing, Palangka Raya.

    Anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi kesehatan menilai bahwa saat ini justru mengalami pergeseran dari penyakit menular menjadi penyakit tidak menular dalam dunia kesehatan.

    “Penyakit yang tidak menular ini justru disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, seperti kurang aktivitas fisik atau olah raga, makan makanan yang kurang nutrisi serta termasuk juga sanitasi yang buruk,” ucapnya kepada awak media.

    Meskipun saat ini pemerintah punya program pemberian vaksin dan BPJS namun itu semua tidak berdampak jika pola hidup sehat tidak di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    Karena jika masyarakat telah terkena suatu penyakit maka tentu biaya penyembuhannya akan berpengaruh pada kondisi ekonominya, terlebih lagi masyarakat menengah kebawah.

    Oleh karena itu dia sangat menekankan betapa pentingnya pola hidup sehat yang bisa dimulai dari diri sendiri, dengan melakukan olah raga, makan sayur dan buah serta rutin melakukan cek kesehatan.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT