Kesbangpol Kapuas Gelar Sosialisasi Bantuan Keuangan Parpol

    KUALA KAPUAS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi bantuan keuangan partai politik (parpol) yang dianggarkan di APBD Tahun Anggaran (TA) 2018.

    Kegiatan yang dilaksanakan pada, Rabu (8/8/2018) di Aula Hotel Al Madani, Kota Kuala Kapuas, dibuka Sekda Kapuas Rianova, diikuti para pengurus/perwakilan parpol.

    Dalam sambutan tertulis Pj Bupati Kapuas Agus Pramono yang bacakan Sekda Rianova mengatakan, bantuan keuangan parpol merupakan uang rakyat sehingga diperlukan pedoman agar tepat peruntukannya. Selain itu, bantuan tiap tahun ini memerlukan pertanggungjawaban keuangan.

    “Oleh karenanya kami sangat berharap pengelolaan keuangan, baik yang ada di parpol memahami peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Kesbangpol Kapuas IDG Oka Ariawan mengatakan, dilaksanakannya sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas administrasi pengelolaan dan pemanfaatan keuangan bantuan keuangan bagi parpol dengan sebaik-baiknya berdasarkan standar pengelolaan keuangan.

    “Adapun narasumbernya yakni perwakilan Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Inspektorat Kapuas, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kapuas, dan Badan Kesbangpol Kapuas,” terangnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)