Kuota CJH Diharapkan Bisa Bertambah

    KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan jumlah kuota Calon Jamaah Haji (CJH) bisa bertambah. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Norhasan SE kepada wartawan belum lama ini.

    H.Norhasan mengatakan, saat ini daftar tunggu calon jamaah haji di wilayah Kabupaten Seruyan cukup banyak sekali yakni seribu lebih. Sehingga memerlukan waktu yang cukup panjang untuk keberangkatannya. “Bisa kita bayangkan, berapa tahun baru bisa berangkat ke tanah suci, jika kuotanya tidak sampai ratusan, dan hanya berkisar puluhan orang saja. Bahkan tahun ini hanya 13 CJH saja yang bisa berangkat,” katanya (8/8/2018).

    Untuk itu lanjut politisi Golkar ini, dirinya mendukung pernyataan Kepala Kantor Kemenag Seruyan, agar jatah atau kuota CJH itu ditambah atau diserahkan ke daerah masing-masing mengelolanya. Sehingga, jumlah CJH yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah bisa lebih banyak. “Saya yakin kalau jatahnya besar, maka daftar tunggu yang ribuan itu bisa cepat kita diberangkatkan dalam waktu yang tidak begitu lama”,ucapnya.

    H.Norhasan meminta kepada pihak pemerintah setempat, agar bisa mengajukan permohonan kepada pihak provinsi dan pihak terkait lainnya, agar kuotanya dikembalikan ke daerah masing-masing. Sehingga akan banyak CJH Seruyan bisa berangkat menunaikan ibadah haji setiap tahunnya, tukasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)