Banyak Pasar Baru Tak Berfungsi, Pemkab Kotim Malah Ingin Bangun Lagi

408
TAK BERFUNGSI : Bnr/BS - Kondisi Ruko Pasar Eks Mentaya yang sampai dengan sekarang tidak juga berfungsi.

SAMPIT – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Alexius Esliter meminta kepada pemerintah daerah supaya mengedepankan pembangunan Pro-rakyat atau kepentingan masyarakat kebutuhan bukan atas dasar keinginan sang penguasa semata.

”Saya sebagai wakil rakyat tidak ingin lagi APBD ini terbuang percuma untuk membangun yang tidak penting, sebab banyak kebutuhan lain yang lebih mendesak bahkan sangat prioritas kenapa harus mengusulkan mau bangun pasar lagi,” kata Alexsius

Lanjutnya sementara di Kotim sudah banyak pasar yang tidak difungsikan contohnya pasar di taman kota (eks Mentaya dan Pasar Daging, Puja Sera di Komplek Ikon Patung Jelawat, Pasar Keramat Dua Tingkat dan juga Pasar Mangkikit yang tidak kunjung selesai sampai sekarang.

Baca Juga:   DPRD Kotim Minta Pemkab Fokus Atasi Masalah Pengangguran

Tambah wakil rakyat dapil IV ini mengatakan belum lagi di Kecamatan Cempaga Hulu, Pasar di Desa Bukit Raya, Pasar Desa Sudan itu malah tidak pernah di gunakan sama sekali.

“Pemerintah daerah mestinya lebih mengedepankan kepetingan hajat hidup masyarakat, dimana di daerah pedesaan baik infrastruktur yang rusak parah, listrik juga tidak ada,” papar Legislator PDI Perjuangan ini.

Menurutnya jalan dan listrik di pedesaan itu penting, jika pemerintah daerah berbicara masalah harus memperhitungkan masalah marketingnya, jangan asal bangun yang berujung pada kesia-siaan.

Baca Juga:   Perda Narkotika Merupakan Wujud Kepedulian DPRD Terhadap Generasi Kotim

“Itu Pasar Jalan Ayani anggaran nya 6 Miliar kenapa tidak difungsikan ini malah mau membebaskan lahan mau bangun pasar yang benar saja, jangan kecawakan masyarakat di desa yang ingin merasakan fasilitas,” tutup Alexsius yang pileg 2019 nanti siap maju jadi Anggota DPRD Provinsi Kalteng ini.

(bnr/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments