Giliran Katingan Terima Bendera Merah Putih, Siap Dikibarkan di Sungai Katingan

499
Keterangan foto : AR/BS -Pj Bupati Katingan Baru I Sangka saat menerima Bendera Merah Putih dari Duta Merah Putih Polda Kalteng, di Taman Religi, Jumat (10/8/2018).

KASONGAN – Kedatangan touring Merah Putih dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko beserta jajaranya sampai di Kota Kasongan, pada Jumat (10/8/2018).

Kedatangan touring merah putih tersebut disambut langsung Pejabat (Pj) Bupati Katingan, Baru I Sangkai beserta rombongan di Taman Religi tepi sungai Katingan dan langsung ditandai dengan penyerahan bendera merah putih untuk di kibarkan di sungai Katingan, pada Senin (13/8/2018) nantinya.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kami, karena telah mendapat kesempatan untuk menerima kujungan rombongan touring kemerdekaan Polda Kalteng di Kabupaten Katingan,” terang Baru I Sangkai.

Menurutnya, seperti kita ketahui bersama perjuangan para pendiri bangsa di dalam melawan penjajahan dan kolonialisme, sehingga pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa indonesia dapat mewujudkan kemerdekaanya. Moment inilah yang harus kita kenang sepanjangan masa selama bangsa Indonesia berada dalam naungan ibu Pertiwi.

“Itu semua, karena semangat perjuangan dan kemerdekaan yang berkobar dihati para pendiri bangsa ini yang harus selalu menjadi faktor pendorong utama di dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan melalui serangkaian tugas dan kewajiban selaku anak bangsa generasi penerus cita-cita perjuang kemerdekaan yang pada saat ini telah berusia 73 tahun,” ujarnya.

Baca Juga:   Prittt, Stop Bukan Razia Gabungan! Eh Bagi Takjil Terima Kasih Polres Katingan

Baru menambahkan, bahwa berdasarkan pesan tentang kemerdekaan ini maka tujuan utama diadakanya berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 ini adalah untuk membina hubungan silaturahmi sesama demi menciptakan rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan yang merupakan pilar utama dalam mengisi cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendiri bangsa termasuk pahlawan kita tjilik riwut sebagai pahlawan nasional.

“Oleh sebab itulah kami pemerintah daerah secara penuh dan mengapresiasi dan antusias mendukung rombongan touring kemerdekaan Polda Kalteng. Kami sebagai masyarakat mendoakan agar rombongan touring kemerdekaan Polda Kalteng dapat sampai di garis finish dengan aman dan selalu di dalam lindungan tuhan yang maha kuasa,” timpalnya.

Sementara, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Dirkrimum Polda Kalteng Kombes (Pol) Drs Ignatius Agung Prasetyoko SH MH mengatakan maksud kedatanga touring Merah Putih adalah dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun.

Baca Juga:   Mengisi Hari Libur Polsek Katingan Hilir Lebih Memilih Membersihkan Mesjid Baitul Yaqin Kasongan

Selain itu menurutnya, touring Merah Putih di Katingan akan diberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak yang kurang mampu di Kelurahan kasongan, pemberian sembako kepada masyarakat Nelayan Karamba di pinggir sungai katingan dan bantuan bahan material berupa semen secara silbolis kepada kaum masjid Baitul Yaqin dari Kapolda Kalteng.

“Kami juga sudah melaksanakan pengecetan kampung Merah Putih desa Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei serta pemberian sembako dan lain-lainnya kepada masyarakat. Usai Di Kabupaten Katingan touring merah putih ini berlanjut ke Kabupaten Kotawaringin Timur,” pungkasnya.

(ar/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments