Resmi Dilantik 9 Orang Panitia Pilkades Desa Seragam Jaya Diminta Netral

533
Saat prosesi pelantikan oleh ketua BPD Desa Seragam Jaya

SAMPIT – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Seragam Jaya Kecamatan Seranau Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dilantik.

Adapun dalam pelantikan yang digelar Jumat (10/8/2018) Pukul 09.00 Wib yang bertempat di Balai Desa Seragam Jaya tersebut, turut hadir pejabat Kecamatan setempat, Kepala Desa, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan juga Tokoh Pemuda Desa Seragam Jaya.

“Hari ini sebanyak 9 orang Panitia Pilkades dan 3 orang Panwas Pilkades telah resmi dilantik untuk pelaksanaan Pilkades di Desa Seragam Jaya, semoga dapat menyuseskan pilkades dan dapat bertindak jujur serta netral,” ujar Ketua BPD Seragam Jaya Agus Kustriyanto usai pelantikan.

Agus sapaanya ini juga mengimbau kepada 9 orang Panitia Pilkades yang sudah dilantik agar segera berkordinasi dengan instansi terkait yakni Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Kotim.

Baca Juga:   Awal Ramadan Penyaluran Bansos PKH di Kotim Disambut Baik Masyarakat

Selain itu juga, ia mengingatkan selama tahapan dan penyelenggaraan Pilkades, Panita diminta untuk mengacu pada mekanisme yang benar yang telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) dan juga Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pilkades.

Ketua Paniti Pilkades, Handoko dengan semangat tinggi, menyampaikan jika Panitia Pilkades Seragam Jaya akan siap bergerak sesuai aturan untuk mensukseskan Pilkades serentak Tahun 2018.

“Kami akan siap melaksanakan tugs sesuai peraturan yang berlaku dan kami panitia akan bersikap netral,” tutur Handoko.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Seragam Jaya, Ngajo turut menyampaikan apresiasinya kepada BPD Seragam Jaya yang telah menjalankan tugas dalam pembentukan hingga pelantikan Panitia Pilkades.

Sehingga ia mengharapkn pelaksnaan pilkades Desa Seragam Jaya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan tidak ada pertentangan selama penyelenggaraan Pilkades berlangsung.

Baca Juga:   Kemajuan Desa di Seruyan ini, Patut Diacungi Jempol

“Kita mengharapkan Pilkades nanti sukses, damai, aman dan tidak ada pertentangan hingga menimbulkan polemik dan konflik di desa kita ini,” ucap Kepala desa pertama Seragam Jaya tersebut.

Sejauh ini dari tiga desa Kecamatan Seranau, yakni Desa Terantang, Terantang Hilir dan Seragam Jaya yang akan melaksanakan Pilkades Serentak di Tahun 2018 dua diantaranya yakni Desa Terantang dan Desa Seragam Jaya telah resmi melantik Panitia Pilkades nya.

Hingga kini, Tinggal Desa Terantang Hilir yang belum melaksanakan pembentukan hingga pelantikan. Sampai berita ini diturunkan belum ada kepastian jadwal pembentukan dan pelantikan Panitia Pilkades Serentak Desa Terantang Hilir.

(fzl/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments