Rahmat N Hamka Ingin Proyek yang Masuk di Kalteng Tepat Manfaat

    PALANGKA RAYA – Rahmat Nasution Hamka yang mengemban tugas di DPR RI perwakilan Kalteng, melihat infrastruktur di Kalteng kalau diecer kecil-kecil justru tidak kelihatan.

    Oleh karena itu, hal yang menjadi pekerjaan rumahnya di komisi V harus dituntaskan dengan kerjasama antar satuan kerja vertikal maupun masing-masing SOPD di provinsi Kalteng.

    ‘Sang pelayan’ rakyat ini ingin mengetahui detail dan tidak ingin terima asal proyek saja kalau tidak tepat manfaat.

    “Buat apa masuk proyek tempat kita kalau tidak tepat manfaat tepat guna,” tegasnya Jumat (10/08/2018) malam di Kantor Gubernur Kalteng.

    Sebab itu ia meminta kepada pemerintah provinsi dan SOPD dalam kunjungan kerjanya sebagai anggota DPR RI dalam masa reses ini, terkait sejauh mana koordinasi dan sinergis antara SOPD dan satuan kerja vertikal di Kalteng.

    “Bukan hanya kerjasama, tapi sama-sama bekerja nanti untuk Kalteng,” ujar mantan Aggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat ini usai memimpin rapat koordinasi.

    Ia mengatakan, tak ingin hanya menerima sodoran laporan, karena ‘Sang Pelayan’ ini dengan cara kerjanya bahwa suatu saat akan melakukan blusukan di lapangan.

    Pembangunan di Kalteng yang menjadi sorotan dan prioritas mantan anggota DPRD Kalteng ini, salah satunya adalah jalan trans Kalimantan poros tengah di Bukit Rawi.

    Ia meminta kepada satuan kerja vertikal dan SOPD Kalteng, pembangunan infrastruktur itu menjadi perhatian fokus, bahkan ia mengatakan sudah bicara dengan ketua komisi V DPR RI bahkan dengan Menteri terkait hal tersebut.

    “Mereka nanti akan datang ke Kalteng. Ini adalah pekerjaan rumah saya yang harus saya tuntaskan di komisi V,” tegas Rahmat Nastution Hamka.

    (sps/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT