Begini Cara Pemerintah Sukamara, Bangun Rasa Kebersamaan Para Atlet Jelang Porprov 2018 ?

    SUKAMARA – Melihat sejauh mana perkembangan dan kesiapan para atlet di Kabupaten Sukamara yang akan bertanding pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Muara Teweh pada Oktober 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar jalan santai untuk para atlet mengeliling kota Sukamara pada Minggu (12/8/2018) pagi.

    Asisten I Setda Sukamara, Chaeruddin mengatakan bahwa kegiatan jalan santai yang digalar bersama dengan KONI Sukamara tersebut selain melihat dan memantau secara langsung kesiapan para atlet juga untuk menjalin rasa kebersamaan antar atlet yang akan mengikuti Porprov.

    Chaeruddin menjelaskan ada 22 cabang olahraga yang digelar pada Porvrov 2018 dan Kabupaten Sukamara mengikuti 20 cabang olahraga dan semuanya ditarget untuk mendapatkan mendali emas, sedangkan cabang olahraga yang kemungkinan tidak bisa berlaga dengan maksimal tidak diikuti.

    “Jadi hari ini 20 cabang yang akan mengikuti Porprov kita adakan jalan santai untuk memberikan rasa kebersamaan, saling menjaga dan persatuan diantara para atlet,” ujar Chaeriddin.

    Selain itu untuk peningkatan semangat hal itu sangat penting untuk menjaga semangat para atlet tetap terjaga. “Karena kalau semangat ini tidak dijaga dan dimonitoring terus kita khawatir akan turun, karena masih beberapa bulan lagi event tingkat provinsi ini digelar,” ucap Chaeruddin.

    Chaeruddin mengharapkan dalam Porprov yang akan digelar di Muara Teweh dapat memberikan yang terbaik sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

    “Harapannya secara umum kita ingin menjadi juara umum, namun minimal memperhatankan prestasi yang telah dicapai, karena ada 16 pelatih tingkat nasional yang direkrut oleh KONI Kabupaten Sukamara untuk peningkatan prestasi atlet di Porprov 2018,” tukas Chaeruddin.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT