Kobarkan Nasionalisme, Polres Sukamara Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

    SUKAMARA – Rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT RI ke 73, Polres Sukamara mengibarkan bendera merah putih raksasa di mercusuar yang berada di Pantai Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Minggu (12/8/2018).

    Wakapolres Sukamara Kompol Rochmad Slamet mengatakan, bendera Merah Putih yang dikibarkan di mercusuar tersebut, merupakan bendera yang diterima dari Tim Touring Merah Putih setelah melewati Pangkalan Bun, Lamandau dan sampai ke Sukamara.

    “Pengibaran bendera Merah Putih berukuran besar di Mercusuar ini, guna menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, serta bela Negara, agar tidak melupakan jasa-jasa pahlawan yang berjuang memerdekakan Bangsa Republik Indonesia,” ujarnya ucap Rochmad.

    Bukan hanya pengibaran bendera merah putih raksasa di mercusuar, Polres Sukamara juga akan mengibarkan bendera diperbatasan Sukamara dengan Provinsi Kalimantan Barat.

    Selain itu, pembagian seribu bendera kepada masyarakat Sukamara, juga dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus melaksanakan program Polda Kalteng yakni sejuta bendera.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan