Gelora Semangat Kebangsaan, Merah Putih Berkibar di DAS Jelai Perbatasan Kalbar

    SUKAMARA – Setelah makukan pengibaran bendera Merah Putih di Mercusuar desa Sei Raja, Kecamatan Jelai Polres Sukamara kembali menggelorakan semangat kebangsaan di Bumi Gawi Barinjam dengan pembentangan bendera sepanjang 80 meter membentang di DAS Jelai.

    Wakapolres Sukamara, Kompol Rochmad Slamet mengatakan bahwa pembentangan bendera merah putih sepanjang 80 meter di DAS Jelai dimaksudkan untuk menggelorakan semangat kebangsaan.

    “Kita membentangkan bendera besar di DAS Jelai tepatnya di Pelabuhan Tangsi yang berbatasan dengan Provinsi Kalbar sepanjang 80 meter membentangi DAS Jelai. Hal ini untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air,” ungkap Rochmad.

    Pasukan pembentangan bendera Merah Putih berukuran besar tersebut dilakukan oleh Personel Kepolisian dari Satpolair Polres Sukamara yang dipimpin oleh Kasat Polair Sukamara, Iptu Armadi.

    Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan peringatan HUT ke 73 RI juga dilakukan pembagian seribu bendera kepada masyarakat Sukamara, juga dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus melaksanakan program Polda Kalteng yakni sejuta bendera.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT