Manfaatkan Teknologi, BM PAN Palangka Raya Galang Dana Lewat Medsos

    PALANGKA RAYA – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kota Palangka Raya menggelar penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu yang lalu.

    Namun penggalangan dana tersebut dilakukan dengan cara unik yakni memanfaatkan era teknologi yaitu melalui media sosial (Medsos).

    “Kami melakukan penggalangan dana lewat media sosial, yakni dengan menyebarkan pamflet-pamflet elektronik” ucap Ketua BM PAN Kota Palangka Raya, Rachmad Firdaus Syamsir pada Senin (13/8/2018) di sekretariat PAN Kota Palangka Raya.

    Dalam penggalangan dana tersebut berisi ajakan untuk saling membantu dan telah disediakan nomor rekening bagi siapapun yang ingin memberikan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

    Alasan kenapa penggalangan dana tersebut melalui media sosial, pasalnya saat ini generasi muda khususnya identik dengan media sosial itu sendiri sehingga tak ada salahnya mengikuti perkembangan zaman.

    Dia menambahkan bahwa penggalangan dana tersebut adalah merupakan suatu bentuk solidaritas untuk membantu meringankan beban berat para korban bencana tersebut.

    Selain itu dia menilai bahwa besar kecilnya bantuan yang diberikan akan sungguh sangat membantu, apalagi generasi muda saat ini memang harus berperan dan dapat bertindak nyata bagi bangsa.

    “Hasil penggalangan dana tersebut akan diberikan kepada korban gempa bumi di Lombok melalui DPP BM PAN yang akan diserahkan kepada DPW BM PAN NTB” tutupnya.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : FAHRIZAL