Tanamkan dan Budayakan Membaca Buku untuk Generasi Penerus Bangsa

    SAMPIT – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya yang terbagi dalam kelompok 16 Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan salah satu program pengabdian kepada masyarakat ialah dengan membuat satu kegiatan Gerakan Satu Hari Membaca Buku dengan tema “Membaca Buku Membuka Jendela Dunia”.

    Acara dilaksanakan hari, Senin (13/8/2018) pagi bertempat di Aula Desa Pelangsian itu merupakan wujud cinta para mahasiswa terhadap generasi bangsa Indonesia.

    Dimana dalam kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Pelangsian Darmansyah, serta turut hadir perwakilan dari Perpustakaan Daerah Kotim dan mobil perpustakaan keliling.

    “Tujuan dari kegiatan kami ini tidak lain agar anak-anak dan masyarakat desa menanamkan dan membudayakan membaca buku untuk generasi penerus bangsa. Agar para generasi hari ini harus mampu bersaing dengan selalu membaca sekecil apapun itu,” ucap Huse Arif Hidayat Ketua kelompok 16 KKN IAIN Palangka Raya melalui via WhatsApp, Senin (13/8/2018).

    Sementara dalam kegiatan ini sebanyak 80 orang terdiri dari TK Riyadusolihin, TK Mawar, TK Baitul Mal, SDN 1 Pelangsian, SDN 7 Pelangsian, dan MI Nurul Huda dilingkup Desa Pelangsian ikut memeriahkan acara itu.

    Dilain pihak Kepala Desa Pelangsin Darmansyah ketika dikonfirmasi terkait kegiatan itu. Dirinya menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan yang dipelopori oleh mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya.

    “Melalui gerakan membaca, dan kami sebagai aparatur desa selalu mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Mahasiswa yang melakukan KKN di desa kami,” singkatnya.

    Dalam kegiatan gerakan satu hari membaca buku juga tidak lupa diselipkan dengan kegiatan membaca dongeng bagi anak-anak serta memberikan motivasi agar terus belajar hingga menggapai segala cita-cita yang diinginkan.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT