Woow…. Gerinda Kotim Siap Usung Cabup Sendiri? Tunggu Hasil Pileg 2019

    SAMPIT – Politisi partai Gerinda Kotawaringin Timur, Sanidin sambil tertawa menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media lokal yang menanyakan terkait namanya yang santar di sebut-sebut menjadi salah satu calon bupati dari partai besutan Prabowo Subianto, yakni Gerindra.

    Dibincangi awak media, Senin, (13/8/2018) usai sidak di Kecamatan MB Ketapang tadi siang, Sanidin yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kotim itu mengaku kaget dengan pertanyaan tersebut.

    “Jujur sayapun baru tahu kabar ini dari rekan-rekan pers, jadi begini memang partai Gerindra sesuai dengan sistemnya berjenjang, dan untuk calon bupati kita tidak ingin melangkahi pimpinan, baik pimpinan daerah maupun pusat,” ungkapnya.

    Dia juga menuturkan, partai Gerindra masih melihat peluang yang mana nantinya diukur dari hasil Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, termasuk Pilpres. Namun dia tidak menyangkal bahwa Partai Gerindra siap menjalankan amanah masyarakat jika memang diperlukan.

    “Kalau ditanya siap, kita harus siap, yang pasti kita saat ini fokus menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 ini dulu, untuk Pilbup 2020 nanti dulu, karena memang kita juga ada target yang harus kita penuhi supaya bisa menjadi ukuran kita di pertarungan politik di daerah ini,” jelasnya.

    Lebih jauh Sanidin menjelaskan, DPC Partai Gerindra menargetkan sebanyak Delapan kursi di kursi DPRD Kotim, jika hal ini terpenuhi sudah bisa dipastikan partai berlambang Garuda ini akan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati nya sendiri.

    “Yang jelas kita akan tetap merapat ke partai lainnya, namun semua keputusan ada di tangan partai,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT