Sering Ada Penampakan, Gedung Tua di Pasir Panjang ini Terkenal Angker

    PANGKALAN BUN – Sekitar 23 tahun yang lalu di pinggir Jalan Raya Desa Pasir Panjang menuju arah Kumai, tepatnya di pinggir Kota Pangkalan Bun Kotawaringin Barat, berdiri bangunan yang cukup permanen, terbuat dari tembok beton dan atap sirap serta di halaman dan samping rumah gedung tersebut, berdiri beberapa patung beberapa rupa yang juga terbuat dari beton.

    Gedung yang cukup mewah dulunya itu dibangun di atas tanah sekitar 4 hektar, dari jalan rayah jaraknya sekitar 2 meter kelokasi patung dan 6 meter kelokasi rumah. Namun bangunan tersebut sekarang terbengkalai dan tidak terawat. Hanya dihuni semak belukar.

    ”Maaf lah, jangan menyebutkan siapa pemiliknya yang jelas bangunan gedung yang sekarang angker rencananya dulu akan dibangun sebuah hotel, tapi berhubung ada sesuatu hal pembangunannya dihentikan entah apa masalahnya, saya tidak tahu yang jelas rumah gedung ini sekarang, sudah menjadi sarang gandarewo,” kata Jurkam kepada beritasampit.co.id, Selasa sore (14/8/2018).

    Menurut Jurkam, lokasi rumah gedung yang tertutup semak belukar dan alang-alang kalau malam gelap tidak ada lampu. Sehingga nampak tambah angker.

    ”Jangankan malam, siang hari saja siapa yang berani masuk kedalam rumah itu,hayo sekarang kita kesana,” kata Jurkam, mengajak beritasampit, ternyata benar baru saja sampai 3 meteran dari dekat patung, mau masuk kerumah itu, sudah terasa ada aura negatif sehingga membuat bulu kuduk merinding.

    “Sudah disini saja Pak,” kata wartawan beritasampit, saat ngambil foto sekitar 4 meteran kelokasi rumah.

    “Tuh kan, saya juga engga sanggup masuk kelokasi rumah ngeri di dalamnya jangan-jangan banyak ular,” jawab Jurkam

    Jurkam juga bercerita jika menurut sejumlah orang, yang pernah ketempat tersebut pada malam hari sering ada penampakan. Namun khusus pada malam-malam tertentu.

    Dia juga merasa heran lokasi rumah gedung tua itu dipinggir jalan raya, yang didepannya banyak rumah-rumah besar dan pedagang kecil, sudah lebih dari 23 tahun dibiarkan, menjadi semak belukar yang terlihat menakutkan.

    (beritasampit.co.id)