Nyaleg Kembali, Faujianor Ingin Selalu Berkontribusi Bangun Daerah

    Guna memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Kapuas, Faujianor kembali maju dalam perebutan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada tahun 2019 mendatang.

    FAUJIANOR, atau yang akrab disapa Guru Ipau ini merupakan sosok sederhana dan suka berteman dengan siapa saja. Sehingga pria bertubuh pendek ‘agak’ sedikit kurus ini ketika dalam sebuah kegiatan, kehadirannya sangat dinanti-nantikan oleh temannya.

    Dengan sikap demikian dan dorongan dari ayah angkatnya Habib Said Ismail (Pengasuh Majelis Pencinta Rasul Al Wasilah, Basarang), pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2014 lalu berhasil merebut tiket ke DPRD Kapuas periode 2014-2019.

    Padahal, ayah dari tiga orang anak ini modalnya dibilang ‘sangat kecil’ yakni sekitar Rp1 juta. Itu pun sisa upah dari pekerjaannya sebagai tukang sapu di majelis, ditambah hasil jual ayam miliknya.

    Pria kelahiran 16 Juni 1974 ini menceritakan, awalnya ia nyaleg (calon legislatif) pada tahun 2014 lalu karena mau mencoba dan mencari pengalaman, dengan niat lillahi ta’ala (karena Allah) memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah serta bermanfaat bagi orang lain.

    “Berkat do’a restu dan semangat yang luar biasa dari guru sekaligus ayah angkat ulun (saya) Habib H Said Ismail agar berkontribusi membangun daerah serta bisa bermanfaat bagi orang lain, ulun dipercaya rakyat menjadi anggota DPRD Kapuas dari dapil (daerah pemilihan) III, yakni Kecamatan Basarang, Mantangai, dan Kapuas Barat,” ungkap Faujianor kepada wartawan beritasampit.co.id, Rabu (15/8/2018).

    Kemudian pada tahun 2019 mendatang, warga Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas ini kembali bertarung memperebutkan kursi di DPRD Kapuas. Suami dari Norlian kembali maju di Dapil II (Kecamatan Basarang, Kapuas Barat, dan Kecamatan Mantangai) dengan partai yang mengantarkannya yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan niat seperti semula untuk berkontribusi membangunan daerah dan bermanfaat bagi orang lain, insya Allah pada pileg 2019 kembali maju atas dasar do’a restu, dukungan guru dan masyarakat,” pungkas Faujianor.

    (irfan/beritasampit.co.id)