Supriadi, Tempatkan Secara Profesional Sesuai Dengan Daftar Kepangkatan

    SAMPIT – Pelelangan jabatan aparatur sipil negara (PNS) di lingkup pegawai Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibulan Agustus ini akan kembali dilakukan.

    Wakil Ketua dewan pemerintah daerah (DPRD) Kotim H Supradi meminta kepada Pemda dalam rotasi kepemimpian Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kotim dan daftar urutan kepangkatan supaya menempatkan orang secara profesional seuai dengan kemampuan dan skil disiplin ilmunya.

    “Maka demikian supaya kebijakan dalam menjalankan visi dan misi program pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati, sudah barang tentu SOPD sebagai pembantu Pemda untuk melaksanakan dan mengimplementasikan program kerja tersebut. Maka dari itu agar menempatkan orang sesuai dengan skil disiplin ilmu mereka,” pinta Supriadi, Rabu (15/8/2018).

    Diwawancarai saat acara wisuda LPP Quantum di gedung serbaguna Jalan HM Arsad dirinya pun menegaskan dua hal dalam proses pelelangan jabatan itu.

    Pertama program lelang itu harus berjalan dengan baik, kedua ASN yang dimiliki oleh Kotim jangan sampai terkesan bahwa mereka di rugikan secara jabatan dan lain hal.

    “Saya tegaskan sekali lagi untuk menyikapi situasi dan kondisi lelang ini apalagi berkaitan sebentar lagi mendekati pemilu. Dengan adanya hal itu kita berharap semacam suasana yang kondusif daerah, tidak ada tuntutan, gugatan dan lain sebagainya, Maka pada saat penempatan SOPD ini secara profesional tempatkanlah orang sesuai dengan daftar kepangkatan mereka,” pinta Supriadi.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT