HMI Kapuas Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok NTB

    KUALA KAPUAS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas telah menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), berupa uang sebanyak Rp10 juta dan sejumlah pakaian bekas layak pakai.

    Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dan pakaian bekas layak pakai yang dilakukan mereka sejak tanggal 7 Agustus 2018 di Kota Kuala Kapuas.

    “Pengalangan dana yang kita lakukan selama tiga hari, dari tanggal 7-9 Agustus 2018 lalu berhasil menghimpun sepuluh juta rupiah. Kemudian untuk pakaian bekas layak pakai sangat banyak,” ujar Ketua Umum HMI Kapuas M Rifa’i dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id, Kamis (16/8/2018).

    Lanjut Rifa’i, semua bantuan telah mereka kirimkan. Untuk dana, dikirim ke Yayasan HMI Peduli, sedangkan sejumlah bantuan pakaian bekas layak pakai, susu balita, popok, selimut, dan lainnya dikirim ke HMI Cabang Selong Lombok Timur.

    “Kami HMI Cabang Kuala Kapuas mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat, karena sudah peduli terhadap saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di lombok, dan mempercayakan kepada kami untuk mengirimkannya,” ungkapnya.

    Kemudian ia juga menyampaikan terima kasih kepada Nasyiatul ‘Asyiyah (NA) Kapuas dan Dangsanak Travellista yang telah bekerjasama dengan mereka dalam penggalangan dana.

    “Semoga bantuan masyarakat Kapuas ini bisa bermanfaat untuk korban gempa di Lombok, dan kita sama-sama berdo’a semoga tidak ada lagi gempa susulan di Lombok,” tukas Rifa’i.

    (irfan/beritasampit.co.id)