Katingan Diduga Jadi Target Aksi Terorisme, Begini Kata Kapolresnya

    KASONGAN – Informasi yang didapat, bahwa hasil pengembangan sementara yang dilakukan oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, bahwa ada lima daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang diduga akan menjadi target teroris pada saat upacara 17 Agustus 2018.

    Kelima daerah yang diduga target teroris tersebut yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Kota Palangkaraya dan salah satunya juga di Kabupaten Katingan.

    Diketahui, belum lama ini ada seorang warga di Kota Palangka Raya yang terduga teroris berinisial LD telah diamankan Densus 88.

    Dalam pengembangan itu, LD diduga kuat pernah berkomunikasi dengan Napi teroris yang berada di Lembaga Permasyarakatan kelas IIA Kota Palangkaranya. Sementara, untuk istri dan tiga orang anaknya tidak terdoktrin faham radikalisme seperti LD.

    Terkait hal inilah, Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting SIK menghimbau, agar masyarakat Katingan tetap tenang tanpa mengurangi kewaspadaan dan saling menjaga lingkungan masing-masing.

    Karena menurutnya, Polres Katingan dan jajarannya akan tetap melakukan kewajibanya sebaik baiknya dalam memberikan perlidungan, pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum.

    “Kita berharap agar masyarakat dapat berkontribusi memberikan informasi kepada aparat kepolisian terdekat atau layanan telp 110,” tegasnya Kapolres Dharma Ginting, kepada beritasampit.co.id, Kamis (16/8/2018).

    Selain itu juga, jajaran kepolisian mempunyai tiga pilar kamtibmas, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, san Perangkat Desa. Dengan ini pihaknya siap menerima laporan dan informasi bila ada orang tidak dikenal yang mencurigakan yang ada di lingkungan masing-masing.

    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan