Disporaparbud Seruyan : Festival Seni Daerah  Dialihkan ke Bulan September, Lah Kenapa?

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) kabupaten Seruyan, menyampaikan bahwa kegiatan Lomba/Festival Seni Daerah dan Hiburan, yang biasanya dilaksanakan pada bulan Agustus akan dialihkan pelaksanaannya ke bulan September.

    “Jadwal kita sangat padat bulan ini, jadi semua kegiatan hiburan untuk masyarakat kita alihkan ke bulan September,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan Tunjarsyah di Kuala Pembuang, Jum’at (17/8/18).

    Alasannya, bahwa Kabupaten Seruyan sendiri baru saja selesai melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

    “Kita baru saja selesai melaksanakan Pilkada dan setelahnya masih banyak yang masih perlu kita kerjakan, ditambah lagi pada tanggal 17 Agustus ini saja pihak Pemkab Seruyan maupun seluruh Indonesia akan merayakan HUT NKRI yang ke-73,” ujarnya.

    Ia menjelaskan, bahwa pada tanggal 18 Agustus pihak Pemkab Seruyan sendiri akan melaksanakan pawai Karnaval dan hal itu membutuhkan persiapan yang tidak mungkin hanya dalam kurun waktu 1 atau 2 hari saja.

    “Untuk pawai karnaval sudah kita persiapkan mulai dari sekarang, sedangkan pada tanggal 22 Agustusbitu kita sudah Hari Raya Idul Adha, sedangkan pada tanggal 27 Agustus kita sudah berangkat ke Tumbang Manjul untuk melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten,” katanya.

    Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan agar masyarakat Seruyan tidak perlu khawatir akan tidak adanya hiburan pada tahun ini.

    “Jangan khawatir hiburan akan tetap ada seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya saja waktu pelaksanaannya kita undur ke bulan September karena pada bulan ini jadwal kita sangat padat,” ujarnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT