Gelora Kemerdekaan Selaras Dengan Semangat Masyarakat Katingan Semakin Maju

    KASONGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan gelar upacara peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Bupati Katingan, Jumat (17/8/2018).

    Peringatan yang cukup Hikmat tersebut, sebagai inspektur upacara Pejabat (Pj) Bupati Katingan Baru I Sangkai, sedangkan pengibar bendera merah putih yakni, siswa dan siwi dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Katingan yang berjumlah sekitar 72 orang yang tergabung dan didik menjadi Paskibraka.

    Kemudian untuk pembacaan naskah detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa.

    “Hari ini kita telah melaksanakan upacara peringati HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Katingan. Harapan kita semoga dengan semangat Kemerdekaan ini, kita semakin bisa berbuat khusus nya pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan pemerintahan dalam hal pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” terang Pj Bupati Baru I Sangkai, kepada beritasampit.co.id, Jumat (17/8/2018).

    Lanjutnya, kembali berharap dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023 nantinya agar masyarakatnya semakin maju, semakin punya lapangan pekerjaan maupun dalam hal pelayanan serta hal lainnya.

    Sementara itu Sakariyas selaku Bupati Katingan terpilih periode 2018-2023 berharap Kabupaten Katingan agar lebih baik dan maju serta menjadi Katingan yang bermartabat.

    Oleh sebab itulah, dirinya selalu mengajak masyarakat untuk selalu bergandengan tangan untuk bersatu padu bersama-sama membangun kabupaten Katingan ini kedepannya.

    “Begitu juga diharapkan kepada seluruh aparatur sipil negara khususnya Katingan. Karena kita ini semuanya pelayan, jadi kita harus wajib melayani semua yang membutuhkan pelayanan. Sebab, dengan pelayanan yang baik secara otomatis pasti bisa berkembang dengan baik,” pungkasnya.

    Perlu diketahui, Upacara HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Katingan dihadiri selain Sekda Katingan Nikodemus, Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk priode 2018 – 2023 Sakariyas–Sunardi NT Litang, asisten I, II dan III serta para staf akhli di Setda setempat, juga sejumlah SOPD, ketua dan DPRD setempat, Kapolres Katingan, FKPD, ketua Pengadilan Negeri Katingan, kepala Kejaksaan Negeri Katingan, pimpinan Bank Kalteng cabang Kasongan, kepala PDAM dan sejumlah pimpinan perusahaan swasta yang bergerak di sektor perkebunan.

    Selain itu, hadir pula para undangan lainnya seperti legion veteran, pelajar SMA, SMP, SD, puluhan mahasiswa UMP kampus II Kasongan, puuhan mahasiswa UNDA Kampus Kasongan, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Kabupaten Katingan, Pemuda Panca Marga, Pemuda Pancasila, FKPPI, sejumlah organisasi kemasyarakatan dan organisasi politik serta sejumlah organisasi keagamaan.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT