Wartawan Akan Bahas Perkembangan Industri Kelapa Sawit di Kalteng

    PALANGKA RAYA – Upaya peningkatan wawasan insan pers dan netizen di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus dilakukan. Salah satunya melalui kegiatan workshop seperti yang akan di gelar PWI Kalteng dengan bahasan berbagai hal yang menyangkut perkembangan dunia pertanian lokal.

    Ketua PWI Kalteng H Sutransyah mengatakan worshop tersebut sedianya digelar di Palangka Raya 30 Agustus 2018 mendatang, diikuti. Kegiatan akan membahas tema “Membangun Awareness dan Persepsi Positif Industri Kelapa Sawit di Kalangan Netizen”.

    “Target peserta sebanyak 30 wartawan, perwakilan dari berbagai media massa cetak, elektronik dan online yang tergabung di PWI, dan 20 netizen dari lembaga pers perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kalteng,” kata Mantan Ketua HMI dan Kahmi Wilayah Kalteng H Sutransyah, Sabtu (18/8).

    Usai menghadiri pertemuan para ketua PWI se-Indonesia di Jakarta H Sutransyah menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan wahana berbagai informasi terkini tentang berbagai hal menyangkut perkembangan dunia pertanian, khususnya industri kelapa sawit di Kalteng.

    Melalui forum ini, diharapkan para insan pers dan netizen tak hanya bertambah wawasannya tentang berbagai hal terkait kelapa sawit. Namun, juga mampu memberikan saran dan solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapi investor maupun pelaku usaha pertanian kelapa sawit dewasa ini.

    Kegiatan yang digelar PWI dan didukung gabungan pengusaha kelapa sawit Indonesia (GAPKI) pusat ini akan menghadirkan sejumlah pemateri baik dari kalangan wartawan senior tingkat pusat maupun Kalteng, serta tokoh pelaku usaha industri kelapa sawit.

    “PWI Kalteng menyampaikan terimakasih atas dukungan GAPKI dalam pelaksanaan kegiatan ini. Juga terimakasih atas kepercayaan PWI pusat kepada kami sehingga bisa terus aktif melaksanakan pelatihan dan kegiatan pers di Kateng,” tandas H Sutransyah melalui keterangan tertulis yang diterima beritasampit.co.id.

    Sebelumnya, sekjen PWI pusat Hendry CH Bangun yang direncanakan turut memberikan materi di pelatihan ini, mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mempercayakan PWI Kalteng menggelar kegiatan ini.

    “Kepercayaan ini dilandasi dengan keberhasilan dengan keberhasilan Kalteng menggelar berbagai kegiatan pers baik tingkat nasional maupun lokal sebelumnya,” sebut Hendry.

    (Sps/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT