Ansor Siap Calonkan Kader Maju di KNPI Kalteng, 28 Rekomendasi OKP Dikantongi?

    PALANGKA RAYA – Menjelang pemilihan Ketua KNPI Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 1 September mendatang, beberapa nama muncul sebagai calon ketua dari kalangan muda.

    Termasuk Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalteng, munculkan tiga nama kader yang akan dicalonkan pada pemilihan ketua KNPI Kalteng tersebut.

    Tiga nama calon yang siap maju iyalah Wakil Bupati Seruyan terpilih Iswanti, Sekretaris GP Ansor Kota Palangka Raya Arjoni, dan Wakil Ketua GP Ansor Kalteng Habibi.

    Soal pencalonan tiga nama ini pun, ketua GP Ansor Kalteng Elly Saputra menyampaikan, bahwa hal ini berdasarkan hasil kesepakatan pengurus GP Ansor untuk mencalonkan kader maju pada pemilihan Ketua KNPI Kalteng.

    Bahkan, Ansor juga telah melakukan koordinasi dengan calon dan OKP yang siap memberikan dukungan.

    “Kami sudah rapat dan sepakat mencalonkan kader Ansor maju pada pemilihan Ketua KNPI. Ada tiga kader kami yang siap dicalonkan, yakni sahabat Arjoni Sekretaris GP Ansor Kota Palangka Raya, Habibi Wakil Ketua GP Ansor Kalteng dan Iswanti Bendahara Fatayat,” kata Elly melalui keterangan tertulis yang diterima beritasampit.co.id.

    Elly mengaku, sudah ada beberapa organisasi kepemudaan (OKP) yang bersedia bergabung bersama Ansor mencalonkan Ketua KNPI Kalteng. Katanya, setidaknya ada 28 OKP dan DPD yang siap memberikan dukungan.

    “Sudah ada 28 OKP dan 8 DPD yang bersedia memberikan dukungan dan rekomendasi kepada salah satu nama dari kader Ansor yang akan maju. Kami juga terus menggalang dukungan dari semua OKP dan DPD yang ada,” ujarnya.

    Tiga nama yang diajukan tersebut telah lama dibahas diinternal GP Ansor dan organisasi kepemudaan di bawah NU.

    “Dan mereka juga menyatakan kesiapan untuk maju. Kita berharap nanti mengerucut ke satu nama untuk dicalonkan sebagai Ketua,” ujar Elly.

    (Sps/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT