Isi Waktu Libur, Bhabinkamtibmas Polsek Cempaga Ajak Anak-anak Baca Buku

    SAMPIT – Tiada hari tanpa aktivitas bagi Bhabinkamtibmas Polsek Cempaga. Pada, Minggu (19/8/2018), di Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur Bhabinkamtibmas Budi Hartono mengisi waktu libur anak-anak TK, SD, dan SMP dengan kegiatan positif.

    Diantaranya dengan memperkenalkan buku dan mengajak mereka untuk membacanya. Hal itu sesuai dengan programnya yakni perpustakaan keliling.

    “Selain untuk anak-anak yang bersekolah, perpustakaan keliling ini juga diberikan kesempatan untuk anak-anak yang putus sekolah dan belum sekolah untuk membaca buku bacaan yang tersedia seperti buku pahlawan nasional, pembentukan akhlak dan karakter serta buku bacaan umum sehingga anak-anak dapat mengetahui tokoh-tokoh pahlawan indonesia dan hal umum lainnya,” kata Bripka Budi Hartono.

    Program kerja Bhabinkamtibmas perpustakaan keliling juga menjadi bentuk kepedulian institusi Polri dalam dunia pendidikan agar nantinya anak-anak yang ada di Desa Luwuk Bunter dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi dan mempersiapkan diri untuk masa depan mereka.

    “Dengan hadirnya pogram kerja Bhabinkamtibmas melalui perpustakaan keliling agar bisa menjadi jembatan untuk membuka wawasan terhadap anak-anak dan juga bisa mengurangi dampak buruk untuk kenakalan remaja, pergaulan bebas serta penyalahguanaan narkoba sejak din,” ucap Budi.

    Tidak lupa dalam melaksanakan kegiatan patroli perpustakaan keliling itu, Bripka Budi juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban umum dalam bermasyarakat.

    (im/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan