PWI Kapuas Semarakkan Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba

    KUALA KAPUAS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) setempat menggelar berbagai lomba, Sabtu (18/8/2018).

    Sejumlah lomba yang digelar di halaman kantor PWI itu guna menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73.

    Tampak lomba tersebut berlangsung meriah. Pasalnya, ratusan masyarakat terlihat memadati halaman, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Peserta lomba sendiri, berasal dari keluarga dari para insan pers dan juga masyarakat sekitar.

    Ketua PWI Kapuas Sri Hayati mengatakan, rangkaian lomba tersebut digelar dalam rangka menyambut kemeriahan peringatan RI ke 73.

    Adapun jenis perlombaan yang dimainkan di antaranya makan kerupuk, balap karung, kelereng disendok, joget balon dan lainnya.

    Ketua PWI Kapuas Sri Hayati (kiri) kala menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang.

    “Kemaren kita bersama IKWI menggelar berbagai lomba dalam peringatan HUT RI dan tentunya melalui lomba ini, kami mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif,” ujarnya kepada wartawan beritasampit.co.id, Minggu (19/8/2018).

    Dirinya berharap, dengan digelarnya lomba ini mampu membangkitkan rasa nasionalisme yang semakin kuat dan menjadikan masyarakat semakin cinta tanah air.

    “Kita harapkan melalui lomba ini, maka gelora kemerdekaan semakin kuat. Kemudian juga akan terus tumbuh rasa persatuan dan kesatuan, serta tentu yang tak kalah penting akan semakin memperkuat ikatan tali silaturahmi persaudaraan baik di antara para insan pers maupun dengan masyarakat lainnya,” pungkas Sri.

    (irfan/beritasampit.co.id)