DPD KNPI Kalteng Siap Gelar Musda, Ini Tanggal Pelaksanaannya?

    PALANGKA RAYA – Musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng beberapa hari lalu sempat dipertanyaan pemuda kapan pelaksanaannya, bahkan mendesak untuk segera dilaksanakan.

    Kini pengurus KNPI Kalteng yang dipimpin Fairid Naparin Wali kota Palangka Raya Terpilih tentukan jadwal pelaksanaan Musda yang ditungu-tunggu pemuda di Kalteng ini.

    Ketua KNPI Kalteng Fairid Naparin melalui Aan Nurhasan menyampaikan, bahwa Musda KNPI ke-14 siap digelar di Palangka Raya pada 1 September mendatang.

    Waktu pelaksanaan tersebut, kata Sekretaris KNPI Kalteng ini pun sedang dalam koordinasi yang disesuaikan dengan jadwal Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI. Karena menurut pemuda yang akrab di panggil Aan ini, kurang pas Musda kalau tidak dihadiri DPP.

    “Kalau DPP tidak hadir Musda kayanya kurang pas, karena memang secara aturan memang harus dihadiri oleh DPP,” ujar Aan di Kantor DPP KNPI Kalteng, Senin, (20/08/2018).

    Ia melanjutkan, “Jadi, kita sedang koordinasi dan mudah-mudahan tidak akan berubah, kalaupun ada perubahan nanti akan disampaikan secara terbuka”.

    Sementara itu, didampingi Rahmad Handoko ketua Steering Committee (SC) panitia pelaksana Musda beserta Srie Rosmilawati, Aan Nurhasan juga menjelaskan, bahwa sebelum pelaksanaan Musda 1 September, direncanakan, Sabtu (25/08) akan dilaksanakan rapat koordinasi pimpinan, yang mengundang ketua organisasi kepemudaan maupun KNPI kabupaten.

    Hal ini, kata Aan, dilakukan untuk menyamakan persepsi antar organisasi kepemudaan yang ada dibawah naungan KNPI Kalteng, terkait permasalah yang akan dibahas dalam Musda KNPI ke-14 ini.

    (Sps/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT