Hore..! Kalteng Dapat Tambahan Armada Water Boombing Untuk Padamkan Api

    PALANGKA RAYA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Tengah, Darliansjah mengatakan bahwa status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diperpanjang.

    “Sebelumnya status siaga darurat karhutla hanya sampai tanggal 16 Agustus 2018, namun akan kita perpanjang hingga tanggal 10 November” ucapnya pada Senin (20/8/2018) di Palangka Raya.

    Dia menambahkan, perpanjangan tersebut dikarenakan musim hujan akan tiba pada bulan Oktober sehingga dipandang perlu status siaga darurat adanya perpanjangan.

    Selain itu juga dilakukan penambahan armada Helikopter Water Boombing yang semula hanya berjumlah 3 buah untuk wilayah Kalimantan Tengah akan ditambah 2 armada lagi.

    Untuk penempatan armada helikopter tersebut 3 helikopter akan ditempatkan di bandara Cilik Riwut Palangka Raya dan 2 armada berada di Bandar Udara Iskandar Pangkalanbun.

    Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan tampak armada helikopter water Boombing lalu lalang melintasi langit Kota Palangka Raya dan bau asap tampaknya mulai tercium semenjak beberapa waktu lalu.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL