Pawai Tanglung Ramaikan Malam Idul Adha 1439 H

    SUKAMARA – Ratusan warga berkumpul di halaman Masjid Al-Aqsha pada Kamis (21/8/2018) malam untuk menyaksikan lomba takbir pawai tanglung dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha 1439 H.

    Lomba pawai yang dilepas langsung oleh Pj Bupati Sukamara, Nurul Edy diikuti oleh 21 peserta yang didominasi anak-anak sekolah dan pengurus masjid serta mushola.

    Usai melepas peserta lomba takbir pawai tangklung, Nurul Edy mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur dan kegiatan pengalihan khususnya bagi anak-anak agar dapat menghindari pengaruh negatif.

    “Ini merupakan kegiatan yang posistif, dimana kita bisa bersyukur dapat merayakan Idul Adha pawai tangklung ini juga wadah atau saranan agar anak-anak bisa terhindar dari pengaruh negatif, kita lihat karena peserta juga rata-rata merupakan pelajar yang masih rentan terhadap pengaruh negatif,” ujar Nurul Edy.

    Ditambahkannya, Pemerintah daerah selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung siar agama Islam. Selain itu Pj Bupati juga mengaharapkan dengan momen hari raya Idul Adha dapat mengukur teladan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk rela berkorban.

    “Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat yang turut memeriahkan kegiatan ini, sehingga dapat terselenggaradengan baik dan juga saya berharap kita dapat meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang rela berkorban hal itu dapat kita implementasikan sebagai masyarakat Sukamara rela berkorban untuk pembangunan dan kemajuan Sukamara ini,” tukas Nurul Edy.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT