Sambut Idul Adha, PHBI Katingan Bersama Pemuda Muhammadiyah Adakan Takbir Keliling

237
Keterangan foto : AR/BS - Suasana pelepasan  pawai takbir idul adha oleh asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama 

KASONGAN – Ribuan masyarakat muslim di Kabupaten Katingan sambut hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1439 Hijriah dengan pawai takbir keliling Kota Kasongan, pada Senin (21/8/2018) malam ini.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Katingan dan Pemuda Muhammadiyah Kasongan tersebut dilepasan secara resmi oleh Pejabat Bupati Katingan Baru I Sangkai melalui Asisten II Setda Katingan Ahmad Rumbama, serta dihadiri Ketua PHBI Katingan Alimansyah, Wakapolres Katingan Ok Azhar, Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023 Sunardi NT Litang, pemuda Muhammadiyah, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

” Pada malam hari ini kita sama – sama untuk melepasakan pawai takbir dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Raya Ddul Adha. Dengan mengucapkan Bismillahirahman Nirahim. Allahu”Akbar, Allahu’akbar, Allahu’akbar Walillah Ilham. Pawai takbir secara resmi dimulai,” terang Ahmad Rubama saat melepas peserta pawai takbir dihalaman masjid Nurul Iman Kasongan.

Baca Juga:   SPPer GKE Katunen Rayakan Natal Bersama di Gereja Riwut Asih Kasongan

Ketua Panitia Takbir Idul Adha, Sarana melaporkan, bahwa pawai takbir dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1439 Hijriah ini dalam bentuk lomba.

Pihaknya juga sudah mengundang seluruh pengurus-pengurus masjid di Kota Kasongan. Namun hanya ada beberapa yang ikut hadir dan memeriahkannya. Sehingga pawai takbir tersebut digelar secara sederhana, tetapi tidak mengurangi sedikitpun rasa dan bentuk partisipasi masyarakat muslim dalam melaksanakan pawai berkeliling kota kasongan secara mengucapkan kalimat takbir di sepanjang perjalanan.

Baca Juga:   Organisasi Perangkat Daerah Katingan Diminta Segera Susun Rencana Kerja

” Kami dari panitia PHBI Katingan dan Pemuda Muhamadiyah Kasongan memohon maaf. Karena kegiatan ini sangat mendadak, sebab persiapannya sangat mendadak yaitu hanya 2 hari persiapan. Semoga diharapkan kegiatan ini lebih mempersiapkan lebih matang dan benar-benar meriah lagi,” terangnya.

(ar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments