Polres Katingan Sembelih Hewan Kurban, 2 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing

    KASONGAN – Dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1439 Hijriah, Polres Katingan menyembelih hewan kurban 2 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing.

    Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut langsung dipimping Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S I K beserta seluruh jajarannya, dihalaman Polres setempat, Rabu (22/8/2018).

    “Usai melaksanakan salat Idul Adha, kita langsung melaksanakan penyembelihan 2 ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing. Setelah pemotongan selesai, langsung dibagikan kepada masyarakat muslim yang benar-benar membutuhkan,” terang Kapolres Dharma Ginting, kepada beritasampit.co.id, Rabu (22/8/2018) sore.

    Sedikit dirinya menjelaskan tentang makna hari raya Idul Adha atau hari raya Kurban, bahwa semua manusia harus siap mengurbankan miliknya yang paling berharga, baik itu harta atau apapun.

    Pasalnya, kita bisa meneladani Nabi Ibrahim yang dengan luarbiasa menyerahkan miliknya yang paling berharga yaitu putra yang dinanti-nantikan kelahirannya bernama Ismail.

    Artinya, ketaatan dan kecintaan adalah hal yang tidak dipisahkan. Apabila seorang muslim menunjukan kecintaan dan ketaatan kepada Allah Swt, maka siap untuk berkurban. Oleh sebab itu tanpa pengurbanan maka kemuliaan tidak bisa diraih.

    “Karena itulah momentum ibadah korban ini kita mengajak seluruh anggota agar menanam nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa dan beriman kepada Allah Swt serta mendekatkan diri kepada masyarakat,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT