Saling Berbagi, KNPI Palangka Raya Bagikan Hewan Kurban ke Masyarakat

    PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya menggelar pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 Masehi. Agenda tersebut juga diikuti oleh beberapa organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa Kabupaten dan organisasi lainnya.

    Ketua DPD KNPI Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan bahwa kegiatan tersebut mempunyai tema yakni “Pemuda Ayo Berkurban” tentunya tidak hanya acara seremonial semata.

    “Selain dalam rangka Hari Raya Idul Adha, kami juga bertujuan untuk saling berbagi dengan sesama khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Kita harap para pemuda dapat turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan” ucapnya pada Rabu (22/8/2018) di Sekretariat DPD KNPI Palangka Raya jalan Wahidin Sudiro Husodo, Palangka Raya.

    Pada tahun ini DPD KNPI Kota Palangka Raya melakukan pemotongan hewan kurban dengan jumlah 1 ekor Sapi dan empat ekor Kambing. Bahkan untuk hewan kurban Sapi tidak tanggung-tanggung, dananya merupakan dana pribadi dari Ketua DPD KNPI Kota Palangka Raya sendiri.

    Sedangkan untuk empat ekor Kambing lainnya, Wahid Yusuf mengatakan bahwa untuk pembeliannya menggunakan dana patungan dari beberapa pengurus KNPI lainnya serta para mantan pengurus KNPI yang terdahulu.

    Hal tersebut ternyata bukan tanpa alasan, pasalnya untuk tahun 2018 Pemerintah Kota Palangka Raya tidak ada memberikan anggaran untuk DPD KNPI Kota Palangka Raya sehingga hal tersebut sangat disayangkan.

    Sehingga ketika ada kegiatan yang dilaksanakan tidak jarang harus menggunakan kocek pribadi hingga dana patungan bahkan harus mencari kerjasama dengan para sponsor agar kegiatan yang direncanakan dapat berjalan.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT