Antisipasi Dampak Kabut Asap, Komisi III Minta Pihak Sekolah Pastikan UKS dalam Kondisi Siap

    SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Sutik meminta agar setiap sekolah di daerah setempat benar-benar sudah mempersiapkan secara khusus di setiap ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Perlu antisipasi sejak saat ini, setidaknya dalam ruang UKS di sekolah-sekolah juga harus siap obat-obatan, selain itu ruangannya harus benar-benar dalam kondisi segar, karena dampak kabut asap ini rentan mengganggu pernafasan,” ujarnya, Kamis (23/8/2018).

    Menurutnya, dalam hal ini pihak sekolah baik TK, SD, SMP, bahkan tingkat SMA juga harus berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesetan dalam menjaga stabilitas proses ajar mengajar di masa pancaroba saat ini.

    “Koordinasi ke Dinkes juga perlu dilakukan, kita ketahui daerah kita ini kalau pada saat musim Karhutla selalu terjadi kabut asap tebal, dan tidak sedikit imbasnya kepada siswa atau siswi ketika sedang belajar di sekolahan,” timpalnya.

    Legislator partai Gerindra ini juga mengharapkankan agar para orang tua maupun wali kelas selalu menjalin komunikasi yang baik, sehingga jika ada masalah terhadap siswa disekolah, tidak menimbulkan kesalah pahaman.

    “Yang kita hindari yakni kesalah pahaman, nanti kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap siswa dan siswi di sekolah, wali murid tidak menyalahkan pihak sekolah, makanya perlu adanya komunikasi yang baik tersebut,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan