Bantuan Hewan Kurban Sapi dari Pemprov Kalteng, PC NU Katingan Berbagai ke Masjid dan Langgar

    KASONGAN – Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Katingan, Noor Irfansyah mengatakan dalam rangka hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1439 Hijriah tahun ini, pihaknya sudah menerima dan mendapatkan bantuan enam ekor hewan kurban sapi untuk di sembelih dan daging kurban untuk di bagikan ke masyarakat muslim.

    Pasalnya, hewan kurban tersebut merupakan hasil bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak enam ekor Sapi dan satu ekor kambing dari pengurus pengajian atau arisan.

    Pimpinan Cabang NU Katingan, Noor Irfansyah mengatakan, hasil pemotongan hewan kurban itu sudah dibagikan untuk masyarakat muslim melalui beberapa masjid dan langgar yang ada di Kota Kasongan seperti, masjid Muhammadiyah Kasongan, Langgar Al – Hikmah Komplek Phata, Langgar Nurul Taqwa dan Langgar Nurul Islam di Kampung Banjar Kasongan.

    “Alhamdulillah. PC NU Katingan ada mendapatkan bantuan hewan kurban sebanyak enam bekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat muslim. dua untuk masjid NU dan 4 ekor lainnya di bagikan kepada masyarakat melalui rumah -rumah ibadah di Kota Kasongan ,” terang Noor Irfansyah, kepada beritasampit.co.id, Rabu (21/08/2018) Kemaren sore.

    Lanjutnya mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta pihak terkait lainnya untuk menyumbangkan hewan kurban sapi yang kemudian dibagikan kepada masyarakat muslim yang membutuhkan.

    Noor Irfansyah, berharap dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah ini, dalam berkurban dapat umat umat muslim khususnya di Katingan dimaknai dengan persatuan dan meningkatkan kepedulian masyarakat satu dengan lainnya.

    “Sehingga dengan meningkatkan kepedulian dalan hubungan kita sesama manusia dimana jaminan kepercayaan bagi para mukmin dan mukminat yang dibimbing oleh syariat Allah SWT. Sebab, salah satu salam hidup bermasyarakat adalah sebuah ketentuan yang tak bisa dihindarkan,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT