GEGER!!!! Sepasang Suami Istri di Jalan Jeruk II Hampir Terpanggang Si Jago Merah 

    SAMPIT – Warga Kota Sampit tepatnya di Jalan Jeruk 2 RT 46 RW 09 Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) digegerkan dengan adanya peristiwa terbakarnya rumah salah satu warga, Kamis (22/8/2018) malam.

    Data dilapangkan menyebutkan, peristiwa itu terjadi terjadi sekirq pukul 20.30 Wib. Dimana pemilik rumah Nur Sa’i (70) dan Rohaya (65) sedang tertidur, api yang menyala dibagian belakang rumah bernomor 50 pertama kali dilihat oleh warga.

    “Apinya muncul dari bagian belakang rumah, pemilik rumah sudah tertidur. melihat hal itu kami langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya,” ucap Pur warga sekitar di tempat kejadian perkara (TKP).

    Kurang dari sepuluh menit akhirnya api dapat dipadamkan dan pemilik rumah mengetahui hal itu setelah dibangunkan oleh warga, walau menggunakan alat seadanya proses pemadaman terbantu karena rumah korban terdapat banyak drum yang berisi penuh dengan air.

    Api pun sempat menjalar naik ke bagian atap rumah, kobaran api cepat membesar lantaran rumah tersebut berkonstruksi dari kayu semua.

    “Alhamdulillah untung disini ada banyak air, coba tidak ada, kemungkinan akan habis terbakar rumah pak Nur,” ucap Pur.

    Petugas pemadam kebakaran datang setelah api padam. Walau api sudah padam mereka langsung melakukan pendinginan guna mengantisipasi munculnya kembali api.

    Aparat kepolisian setempat sudah berada di TKP guna mencari tahu penyebab munculnya api yang hampir membakar habis rumah korban.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT