Pria Ini Sambangi Dukcapil dengan Parang, KK Hilang Tak Selesai Diurus?

    PALANGKA RAYA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) Kota Palangka Raya yang berada di komplek perkantoran Jalan Soekarno mendadak ramai.

    Pasalnya seorang laki-laki tak dikenal tanpa mengenakan baju datang tiba-tiba sambil membawa parang masuk ke dalam kantor milik pemerintah tersebut sambil marah-marah.

    Salah seorang pegawai Dukcapil Kota Palangka Raya yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa pria tersebut tiba-tiba saja datang dan mengagetkan semua orang.

    “Kami tidak tahu orang itu datang tiba-tiba sambil bawa parang. Tentu saja kami takut dan langsung lari keluar,” ucapnya,Kamis (23/8/2018).

    Sementara itu saat diwawancarai, Ahmad R Kabid SDM Dukcapil Palangka Raya mengatakan bahwa pria tersebut sebelumnya datang pada pagi hari untuk mengurus kartu keluarganya yang hilang, namun mereka tidak berani memproses lebih lanjut dikarenakan harus ada berkas yang terlebih dahulu dilengkapi.

    “Kami beri pemahaman bahwa salah satu syaratnya adalah surat keterangan hilang dari Kepolisian. Soalnya kalau tidak ada syarat tersebut kami takutnya ada masalah dan tidak mau ambil resiko” ujar Ahmad.

    Namun entah bagaimana tiba-tiba saja sekira pukul 11.00 WIB pria tersebut datang lagi dan membawa parang sambil marah-marah di kantor tersebut. Sontak baik pegawai maupun masyarakat yang berada disitu tidak berani mendekat.

    Sampai akhirnya pria tersebut lari keluar mengejar seseorang yang tidak diketahui siapa dan selanjutnya menghilang, berdasarkan pantauan di lapangan kondisi di kantor Dukcapil mulai kondusif dan juga ada datang pihak dari Kepolisian.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT