Masjid Nurul Haq Desa Bapinang Hilir, Potong Hewan Kurban Sebanyak 2 Ekor Sapi 

360

SAMPIT – Masjid Nurul Haq, Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada hari kedua serangkaian hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Setelah melakukan penyembelihan hewan kurban dilanjutkan dengan penimbangan daging yang akan di distibusikan.

Ketua Panitia Penyelenggara ibadah kurban Masjid Nurul Haq, Desa Bapinang Hilir, Jaini S Pd mengatakan, dalam rangka hari raya kurban 10 Zulhijah 1439 Hijriah. Panitia telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan beberapa ekor sapi.

Baca Juga:   SDN 2 Lampuyang Rajin Latihan Baris Berbaris Jelang HUT RI ke 73

“Kita memotong sebanyak 2 ekor sapi yang dibagi kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya kepada beritasampit.co.id, Kemaren, Kamis (23/8/2018) siang.

Lanjutnya, selesai melakukan pemotongan hewan kurban, pihaknya melaksanakan penimbangan sesuai berat yang disepakati bersama.

Hasil dari timbangan daging kurban mendapat sebanyak ratusan kantong plastik yang sudah dipersiapkan untuk dibagikan. “Ada sebanyak 250 bungkus daging kurban yang beratnya masing-masing 1/2 kilogram yang dibagikan kepada kaum duafa di dua desa ini,” kata Jaini sambil memberikan bungkusan hewan kurban kepada warga yang berdatangan.

Baca Juga:   Jalan Penghubung Desa Bagendang Hilir Rusak Parah, Pemkab Bisa Bantu Gak Ya ?

Indahnya momentum Idul Kurban 1439 Hijriah tercermin rasa empati, peduli pada sesama dan saling berbagi kepada warga yang kurang mampu turut merasakan kebahagiaan.

“Alhamdulillah pembagian daging kurban kami jua turut dapat menitmatinya,” kata Udin begitu senangnya.

(mar/beritasampit.co.id).

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments