Penampakan Ular Piton di Jalan Kagetkan Warga yang Melintas

    SAMPIT – Ular jenis piton yang menyeberang ke tengah Jalan H Abdul Syukur, tepatnya jalan menuju sekitar Komplek Pondok Pesantren Darul Fallah, Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ditangkap warga yang sedang melintas.

    Warga yang kebetulan melintas di jalan tersebut pada, Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 21.00 WIB itu, tak menyangka tiba-tiba melihat seekor ular piton yang panjanganya sekira tiga meter itu menutupi lebar jalan.

    Dari pantauan beritasampit.co.id dilapangan, munculnya ular tersebut kemungkinan akibat dari kemarau dan cuaca panas mengakibatkan binatang ular sedikit kepanasan dan terusik. Sehingga membuatnya binatang merayap itu terganggu dari dalam hutan sekitar hingga menuju semak-semak dekat rumah penduduk yang ada sekitarnya.

    “Warga yang melihat langsung melakukan tindakan dengan melakukan penangkapan pada ular piton tersebut,” ujar Ali Nafiah menuturkan, Minggu(26/8/2018).

    Lanjutnya mengatakan, mengamankan ular yang panjang hampir menutupi jalan desa di wilayah Rukun Tetangga (RT)-nya itu cukup beralasan karena kepala serta ekornya dipinggir kedua belah jalan tersebut.

    “Warga berhati-hati dengan menangkap ekornya terlebih dahulu kemudian menangkap bagian kepalanya,” cerita Ali Nafiah yang akrab disapa Acok tersebut.

    Peringatan kepada warga masyarakat yang rumahnya berada sekitar kawasan lahan perkebunan, pertanian serta semak-semak belukar didekatnya untuk selalu waspada terhadap bintang ular piton tersebut. Karena musim kemarau karena berimbasnya hotspot mengusik binatang-binatang jenis ular yang ada di dalamnya berkeluaran, tentunya malam hari saat warga sedang terlelap dan lengah, maka dari itu waspadalah.

    (mar/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan