Coba lihat, ini lah Kesederhanaan Sekda Kotim, Halikinnor

    SAMPIT – Disela-sela kesibukan dalam bekerja, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Halikinnor, menyempatkan diri berbaur bersama-sama dengan masyarakat.

    Pada saat pertandingan sepak bola, liga kemerdekaan antar kecamatan se-Kotim yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah di lapangan Antang Jalan Tjilik Riwut Sampit. Minggu (26/8/2018) kmarin.

    Halikin sapaanya ini menyempatkan diri berbicara-bicang dengan masyarakat, dan duduk di rumput-rumput sambil menyantap hidangan yang disediakan pantia lomba.

    “Enak duduk seperti ini, kan jadi kita sambil berbincang-bicang bersama-sama, makan kacang, jagung dan ubi sambil menonton bola,” ucapnya sambil menyatap hidangan

    Tidak hanya itu saja, piria yang juga Ketua Koni ini, berada di pinggir lapangan sambil menonton bola hanya menggunakan kaos oblong biasa, bercelana lepis dan sedal.

    Hal itu membuat masyarakat menjadi tidak terbiasanya, lantaran Sekda sebagai jabatan tertinggi dalam birokrasi di daerah sangat terlihat keserdahanaan yang kemungkinan sudah melekat dalam pribadi Halikinnor.

    “Saya kira tadi itu siapa yang duduk dirumput sambil makan kacang bersama warga yang lainya, ternyata pas saya lihat lagi pak sekda, heran juga kenapa beliau mau duduk di rumput yang kotor,” ucap Anton Salah satu warga Sampit, yang menoton bola.

    (put/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL