Ketua DPRD Kobar Apresiasi Tim Satgas Karhutla dalam Menangani Kebakaran

    PANGKALAN BUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Triyanto SH MH memberikan apresiasi Tim Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) setempat karena telah bekerja keras dalam memadamkan titik-titik api.

    “Melihat cuaca sekarang ini, agak mendung dan dua hari kemarin ada turun hujan, semoga tidak ada lagi titik api. Namun tentunya kita semua tetap harus waspada. Dan sekali lagi kami menghimbau untuk masyarakat tidak membakar lahan dengan sembarangan,” kata Triyanto saat dibincangi beritasampit.co.id, Senin (27/8/2018).

    Lanjutnya, apabila menemukan atau mengetahui adanya titik api untuk segera mengambil tindakan memadamkan atau melaporkan kepada petugas BPBD dan TNI – Polri.

    “Mendengar laporan dari BPBD luas lahan karhutla dari Januari 2018 sampai 23 Agutus 2018 mencapai 496,9 hektare yang ditimbulkan dari 210 titik api, itu termasuk cukup luas, namun Alhamdullilah berkat kerja keras seluruh tim Satgas kini titik api di Kabupaten Kobar mulai reda,” ujar Triyanto.

    Kemudian dia mengajak masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan. Juga diharapkan dapat membantu pemerintah, dan aparat untuk menjaga daerah dari bahaya api dan asap.

    “Kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS), khususnya perkebunan kelapa sawit agar selalu waspada dan tinkatkan kerjasama dengan masyarakat setempat,” tukasnya.

    (man/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan