Mantap!! Atlet Panahan Maestro Archery Club Raih Juara di Banjarbaru

    SAMPIT – Atlet panahan asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tergabung dalam Maestro Archery Club berhasil meraih prestasi sebagai Juara 2 kategori SD kelas 456 jarak 20 m (meter) pada event Banjarbaru Archery Competition (BARCO) 2018 di Banjarbaru Sabtu, (25/8/2018) pagi.

    Dia adalah Hayaratul Aswadini, murid Kelas 5 SDN 7 Baamang Hilir Kotim. Tampil percaya diri, akhirnya Aswadini yang biasa dipanggil Azai ini meraih prestasi di Barco 2018, yang berlangsung selama 2 hari Sabtu Minggu 25-26 Agustus 2018 di Stadion Olah Raga Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

    “Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan bagi kami Maestro Archery Club, mengingat Azai baru berlatih panahan beberapa bulan saja,” kata Sugianto selaku Ketua Maestro Archery Club, kepada beritasampit di
    SDIT Taman Hati Jl. Walter Condrad Belakang Depo Pertamina Baamang Hulu (27/8/2018).

    Dijelaskan, pada kategori ini dari Maaestro yang ikut selain Hayaratul Aswadini, adalah Syifa Zahratun Nisa yang berhasil pada peringkat 6.

    Kemudian dari Kotim sendiri ada 7 atlet yang berangkat yakni 2 atlet SD Kls 456, 1 atlet Standar Nasional 40 m, atlet Standar Nasional 30 m, 2 atlet Compound 50 m, dan 1 atlet Barebow 20 m. Sugianto berharap, kedepan akan banyak bermunculan atlet-atlet Kotim yang hebat dan tangguh.

    Sementara, Muhammad Amin, S.Pd selaku pelatih menyapaikan rasa syukur dan penghargaan atas keberhasilan atlit binaannya. Dirinya juga berharap atlet ini terus berlatih dan bisa meraih serta mempertahakan prestasinya.

    (raf/beritasampot.co.id)