Kelompok Cipayung Resmi, Dukung Satu Nama Calon Ketua KNPI Kalteng

    PALANGKA RAYA – Organisasi kepemudaan (OKP) Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi nyatakan sikap dengan mengusung satu nama calon ketua Komite Nasional Indonesia (KNPI), Rabu, (29/08/2018) malam.

    Dalam deklarasi yang dihadiri sejumlah organisasi kepemudaan di Kalteng ini, nama Rahmad Handoko menjadi pemuda yang dipercaya untuk memimpin KNPI 3 tahun kedepan.

    Salah satu ketua OKP, Arifudin ketua umum DPC GMNI menyatakan, bahwa komitmennya memenangkan Rahmad Handoko adalah atas dasar kesadaran dan ideologi organisasi.

    Bahkan ia menilai, seorang organisatoris seperti Rahmad Handoko adalah sosok pemuda yang diyakini bisa membawa KNPI lebih maju serta bisa menjawab masa depan organisasi kepemudaan Kalteng dengan harapan-harapan pemuda.

    “Kami menyatakan sikap mendukung saudara Rahmat Handoko untuk memimpin DPD KNPI Kalteng periode 2018-2021, sehingga dapat membawa kembali pada roh KNPI yang sebenarnya,” ujar Arifudin

    Ia pun menegaskan, “Kami siap mengusung sampai tuntas apapun yang terjadi.” tegasnya.

    Selain itu, ketua GMKI Palangka Raya Novia Adventy Juran pun juga menyatakan dengan tegas dukungannya kepada Rahmad Handoko, yang mampu mengembalikan marwah KNPI sebagai organisasi perjuangan kaum muda yang mandiri dan progresif.

    Dengan hal itu, secara kelembagaan Novia menyatakan, menolak dengan tegas adanya politik transaksional dalam pemilihan pemimpin organisasi kepemudaan di Kalteng.

    “GMKI menolak dengan tegas segala bentuk politik transaksional dan kita harus tetap berjalan dalam integritas yang segaris lurus dalam bingkai perjuangan pemuda,” tegas Aktivis perempuan Palangka Raya ini.

    Sementara itu, ketua umum HMI Cabang Palangka Raya Donnal Setiawan yang mengatakan pemuda sebagai pilar bangsa dalam pembangunan ini, menyampaikan kepada pemuda, terutama peserta musda KNPI kedepan, agar tetap memperkuat idealisme dan solidaritas antar organisasi kepemudaan.

    Sebab menurut dia, dalam ajang pemilihan yang dilaksanakan 3 tahun sekali ini, adalah untuk melihat sejauh mana persatuan pemuda Kalteng dalam memajukan daerah dengan perjuangan jiwa muda.

    “Tetap jaga idealisme organisasi, perkuat solidaritas, karena masa depan Kalteng ada ditangan pemuda,” tutur pemuda yang akrab disapa Donnal ini kepada wartawan.

    Maka dari itu, kata Donnal, saatnya organisasi pemuda bersatu, jangan sampai terpecah-belah oleh politik transaksional dalam hal mendapatkan dukungan untuk pemilihan ketua DPD KNPI Kalteng.

    Diketahui, pemimpin-pemimpin organisasi kepemudaan ini, juga akan mulai mengawal dari proses pendaftaran calon ketua KNPI Rahmad Handoko yang di laksanakan, Kamis (31/08/2018) pukul 15.30.

    Tak hanya kelompok Cipayung, dalam forum deklarasi yang dilakasanakan tim pemenangan Rahmad Handoko ini, terlihat berbagai organisasi kepemudaan lainnya turut hadir memberikan dukungan.

    (Sps/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT