Lakukan Reses, Selain Serap Aspirasi, Legislator Ini Juga Imbau Kades Gunakan DD dan ADD Sebaik-baiknya

    KUALA KAPUAS – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Robert L Gerung telah melakukan reses dalam daerah ke daerah pemilihan (Dapil)-nya. Reses tersebut dilakukan selama enam hari, sejak tanggal 23 – 28 Agustus 2018.

    “Berdasarkan jadwal, kita (melakukan) reses selama enam hari. Reses saya lakukan di Desa Palangkau Lama, Palangka Baru, Tambak Bajai, dan Belawang,” ujar Robert kepada wartawan beritasampit.co.id, di Kantor DPRD Kapuas, Kamis (30/8/2018).

    Dalam reses tersebut, wakil rakyat dari dapil IV ini memanfaatkannya dengan melihat hasil pembangunan di desa, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

    “Juga kita imbau para kepala desa untuk menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebaik-baiknya, karena itu ujung tombak pembangunan untuk membangun Kabupaten Kapuas,” ungkap politisi senior PDI Perjuangan ini.

    Kemudian dikesempatan itu, kata Robert, dirinya meminta kepada kepala desa, apabila ada hal-hal yang belum jelas atau belum dipahami dalam memanfaatkan DD dan ADD, agar berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kejaksaan, Inpektorat, dan DPMD.

    “Sehingga DD dan ADD tersebut sesuai peruntukkan, dan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tukas Robert.

    (irfan/beritasampit.co.id)