Atlet Asal Sukamara ini Torehkan Prestasi di Asian Games, Pemkab Siapkan Bonus

    SUKAMARA – Mendali perak Asian Games 2018 berhasil diraih Indonesia dari cabang olahraga atletik nomor 4×100 meter putra di Stadion Umata Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (30/8/2018).

    Salah satu atlet yang masuk dalam tim putra estafet adalah putra asli dari Kabupaten Sukamara Eko Rimbawan yang telah membanggakan Bumi Gawi Barinjam dengan raihan mendali perak.

    Ketua KONI Sukamara, M Yamin saat dihubungi beritasampit.co.id mengatakan bahwa keberhasilan Eko Rimbawan meraih mendali perak karena semangat dalam meraih kemenangan.

    “Kami dari KONI Sukamara mempersiapkan penyambutan untuk Eko saat nanti pulang ke Sukamara, selain itu ada penghargaan juga bagi peraih mendali perak di Asian Games,” kata Yamin, (31/8/2018).

    “Pemerintah daerah juga akan menyiapkan bonus, tapi kita belum berapa bunus yang disiapkan untuk atlet kita yang masuk Asian Games,” ucap Yamin.

    Selain Eko Rimbawan atlet Sukamara yang berhasil ikut berhanding di ajang Asian Gamesadalah Luki Perkani dari cabang olahraga tenis meja.

    “Mereka berdua adalah atlet kebanggaan Sukamara, untuk masuk di Asian Games saja sudah merupakan prestasi membanggakan apalagi bisa sampai meraih mendali,” tukas Yamin.

    (enn/beritasampit.co.id)