DPRD Kapuas Panggil Baperjakat Terkait Kabar Perombakan Pejabat

    KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas memanggil Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) setempat guna melakukan rapat dengar pendapat (RDP) terkait rencana mutasi dan rotasi sejumlah pejabat.

    Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert L Gerung, di dampingi Wakil Ketua II Indah Purwanti, digelar di ruang rapat gabungan komisi, Jumat (31/8/2018).

    Hadir sejumlah anggota DPRD Kapuas, dan dua orang anggota Baperjakat Kabupaten Kapuas, yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Sinday, dan Kepala Inspektorat Catur Feryanto.

    Dalam rapat tersebut, Robert mengatakan, RDP ini digelar dalam rangka mengklarifikasi kepada Baperjakat terkait rencana mutasi dan rotasi sejumlah pejabat.

    Sehingga, lanjutnya, tidak ada keresahan dari PNS/ASN lingkup Pemkab Kapuas terkait rencana mutasi tersebut menjelang pelantikan bupati terpilih.

    “Jadi kita sebagai lembaga pengawasan melakukan ini, agar permasalahan ini clear (clear). Sehingga tidak ada keresahan dari ASN,” ucap Robert.

    Untuk diketahui, rapat tersebut dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

    (irfan/beritasampit.co.id)