Dramatis, Akhirnya FC Bamadu Juarai Sepak Bola HUT Ke-73 RI di Pulau Hanaut

    SAMPIT – Laga final sepak bola, perebutan piala bergilir HUT RI ke-73, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil dimenangkan FC Bamadu dengan scoor akhir 1-0, menumbangkan Persebab FC (Babaung), Kamis (30/8/2018) sore.

    Pertandingan antara tim FC Bamadu VS Persebab FC dimulai pukul 15.00 WIB berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Kecamatan Pulau Hanaut, penuh dengan ratusan penonton yang menyaksikan laga final tersebut.

    Sebelum dihelatnya laga final itu, Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Mashami mengarahkan kepada kedua tim kesebelasan yang bertanding, agar menjujung tinggi sportifitas, dengan bermainlah yang baik dan cantik dengan tekhnik- tekhnik- bermain yang tinggi bagi masing-masing klub yang bertanding hari ini.

    “Siapa pun yang menang nantinya akuilah ia yang terbaik. Bagi yang kalah dalam permainan janganlah berkecil hati. Masih ada waktu buat meningkatkan prestasinya pada pertandingan berikutnya,” pesan Camat mensupport kedua kesebelasan yang akan berlaga tersebut.

    Dia juga, meminta kepada dua klub untuk menampilkan permainan terbaiknya kepada para penonton dalam laga yang di persembahkan nantinya.

    “Bermainlah yang sportif, bermainlah dengan piawai, bermainlah dengan tekhnik- tekhnik yang indah dan nyaman dilihat. Sehingga menghasilkan permainan yang berkualitas,” pintanya.

    Lanjutnya menambahkan lagi, bermainlah supaya yang melihat gemes dengan laga yang ditampilkan agar semua penonton maupun superter terbawa uporia kala melihat permainan yang sejuk dengan menerapkan teknik-teknik bermain yang bagus dan menarik, tutup Eddy Mashami.

    Usai memberikan arahan, camat mengucapkan terima kasih kepada fihak keamanan, semua panitia penyelenggara, baik manager tim, kepada semua klub yang bertanding bersama mensukseskan HUT Kemerdekaan RI menjadi sebuah ikatan kebersamaan, menjalin silaturahmi dan sebagai kerukunan pemersatu bangsa Indonesia.

    Pertandingan final yang terbilang cukup bergengsi bagi Kecamatan Selatan berlangsung pukul 15.00 WIB sore itu antara FC Bamadu Vs Persebab FC (Babaung) berakhir dengan scoor :1-0, yang dicetak pemain depan FC Bamadu pada menit ke-60 hingga babak dua usai. Predikat juara I diraih FC Bamadu, juara II Persebab FC. Sedang juara III, Inter Club dari Samuda yang juga menerima penghargaan pemain terbaiknya atas nama Iyas.

    Sekadar diketahui, even sepak bola ini cukup bergengsi karena di ikuti 30 tim klub sepak bola wilayah selatan Kotim yang turut ambil bagian, yakni, Pulau Hanaut, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara dan Teluk Sampit.

    (mar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT