Ketua DPRD Kotim Dukung Kepolisian Ungkap Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan

    SAMPIT – Disela kesibukannya sebagai Jemaah Haji, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Jhon Krisli, masih tetap memperhatikan tanggungjawabnya sebagai legislator yang mengemban amanah rakyat.

    Mendengar adanya turun hujan beberapa pekan terkahir ini di Kotawaringin Timur, dirinya pun merasa lega dan tetap meminta kepada masyarakat agar tidak tinggal diam dalam membantu peranserta pemerintah daerah untuk megatasi kebakaran hutan dan lahan yang bisa terjadi kapan saja itu.

    “Kita tentunya bersyukur, ya beberapa hari ini Kotim khususnya ada turun hujan yang sangat lebat informasinya dari asisten pribadi saya, mudahan kebakaran hutan maupun lahan tidak terjadi lagi, sehingga kabut asap 2015 tidak terulang,” tuturnya, Jumat (31/8/2018).

    Jhon juga mengingatkan, agar pemerintah daerah, terutama pihak BPBD bersama Tim Karhutla lainnya terus memantau dan stanbay di lapangan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran pada saat tertentu.

    “Jangan lengah, karena kebakaran kita ketahui tidak mungkin akan terjadi tanpa penyebab, kalau paktor alam jelas itu tidak mungkin sekali, untuk itu kita harapkan pihak tim karhutla terus menjalankan tugasnya sesuai tupoksi mereka,” ujar Jhon.

    Selain itu, legislastor Partai PDI Perjuangan ini menilai, selama ini pihak aparat kepolisian belum berhasil menangkap oknum pelaku pembakar lahan di Kotim ini, peluang terjadinya kebakaran akan tetap ada.

    “Selama mereka belum berhasil meringkus para pelaku maka tidak akan ada efek jera tentunya, untuk itu kita dorong agar pihak kepolisian memberikan kinerja terbaiknya, kita suport (dukung) mereka,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan